Hotline. +6285-259-353-001
Jl. letkol Istiqlah No. 80-84, Banyuwangi
Jam kerja
Senin - Sabtu. 06.00 - 21.00 WIB

Laparoskopi di Banyuwangi

Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi, adalah satu-satunya rumah sakit di Banyuwangi yang memiliki layanan bedah laparoskopi. Kecanggihan teknologi bedah di abad 20 ini kini hadir di tengah-tengah anda. Bagaimana dan apa itu laparoskopi? Silahkan simak uraian berikut ini:

Laparoscopy

Pembedahan terbuka telah lama dikenal di dunia kedokteran dan umum, dimana ahli bedah membuat irisan yang lebar untuk mencapai lokasi pembedahan. Tentu saja hal ini menimbulkan luka pembedahan yang lebar. Nyeri pasca operasi, tinggal di rumah sakit lebih lama dan produktifitas pasien menjadi terganggu.

Kemajuan teknologi membawa perkembangan yang sangat berarti dalam bidang ilmu bedah. Teknik bedah laparoskopi adalah revolusi teknik pembedahan di abad 20. Di negara-negara maju, hampir 96% prosedur pembedahan pada penyakit batu empedu dilakukan dengan bedah laparoskopi.

Laparoskopi adalah teknik pembedahan hanya dengan sayatan kecil sekitar 0,5 – 1,5 cm dibeberapa tempat untuk mencapai target operasi. teknik bedah laparoskopi sering digunakan atau untuk menangani pembedahan penyakit seperti, usus buntu, batu empedu, hernia, pelengketan usus, tumor usus besar, dan penyakit-penyakit pada lambung, pancreas, limpa dan hati.

Keunggulan Laparoscopy
Semakin berkembangnya prosedur bedah laparoskopi maka banyak keuntungan yang diperoleh dibandingkan dengan pembedahaan secara konvensional. keuntungan tersebut antara lain adalah:

Luka operasi kecil
Rasa nyeri pasca operasi dapat diminimalisasi
Resiko infeksi kecil
Gerakan peristaltik usus pasca operasi lebih cepat kembali
Resiko perlengketan usus lebih kecil
Rawat inap di rumah sakit lebih pendek
Masa Pemulihan operasi lebih cepat
Keterangan lebih jelas mengenai laparoscopy, silahkan hubungi Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi melalui call center kami atau datang langsung:

Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi
JL. Letkol Istiqlah No. 80-84 , Banyuwangi-Jawa Timur
Telp: (0333) 424671

share