Hotline. +6285-259-353-001
Jl. letkol Istiqlah No. 80-84, Banyuwangi
Jam kerja
Senin - Sabtu. 06.00 - 21.00 WIB

Komunitas Senam Diabetes Rumah Sakit Yasmin

Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi bekerja sama dengan Komunitas Gerontologi Banyuwangi membentuk klub atau komunitas senam diabetes sebagai sarana komunikasi pasien diabetes dan masyarakat dengan pihak rumah sakit.
Senam diabetes tersebut dimaksudkan untuk menjaga kualitas hidup lebih baik. Selain itu, senam Diabetes merupakan sebagai upaya penanganan pada pasien diabetes yang sekaligus juga pencegahan terjadinya komplikasi dengan teraturnya melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.

Seluruh pasien Diabetes Rumah Sakit Yasmin akan dianjurkan untuk bergabung dengan komunitas senam diabetes dan mengikuti kegiatan yang dilakukan. Dengan komunitas senam diabetes ini diharapkan dapat menjaga kebugaran tubuh menurunkan berat badan, dan memperbaiki sensitivitas insulin, sehingga dapat memperbaiki kadar gula dalam darah

“Komunitas ini dapat mempererat hubungan antar pasien. antar pasien dapat saling memberikan support sehingga kualitas hidup penderita Diabetes bisa lebih baik” menurut Bapak Agus Riyanto, SE.MM selaku Manager Pemasaran Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi.

Senam bagi pasien diabetes memiliki banyak manfaat. Senam sangat disarankan bagi pasien diabetes karena selain mampu untuk membakar kalori berlebih di dalam tubuh, juga dianggap mampu untuk mengontrol kadar gula dalam darah, sel-sel pada otot akan bekerja lebih keras sehingga tentunya akan lebih membutuhkan kadar gula dan oksigen untuk dibakar menjadi energi.

Senam diabetes tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan diabetes. Akan tetapi, senam diabetes juga bisa dilakukan oleh orang yang belum terkena diabetes. Tujuannya, untuk mencegah agar tidak terkena penyakit tersebut. (PKRS RS YASMIN)