Saat wabah COVID-19 ini muncul seluruh aktivitas manusia dibatasi, termasuk kegiatan pembelajaran, baik di jenjang sekolah dasar sampai jenjang perkuliahan mulai menerapkan kegiatan belajar dari rumah. Hal ini dilakukan guna membatasi penyebaran virus yang masif.

Kebijakan belajar dari rumah mulai diterapkan pada tanggal 9 Maret 2020 setelah menteri pendidikan dan kebudayaan mengeluarkan surat edaran nomor 2 tahun 2020 dan nomor 3 tahun 2020 tentang pembelajaran secara daring dan bekerja dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Selain itu, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diperlukan koneksi internet atau sinyal yang bagus dalam mengakases aplikasi-aplikasi yang digunakan. Koneksi internet memiliki pengaruh yang besar karena jika koneksi internet yang digunakan itu buruk, maka proses pembelajaran akan terhambat, baik dari segi penyampaian atau pemahaman. Selain koneksi internet, biaya untuk membeli kuota juga menjadi bagaian dari permasalahan PJJ.

Pada masa pandemi ini membuat keadaan ekonomi menurun yang mengakibatkan pemasukan keuangan ikut menurun. Menurunnya pemasukan menjadi penghambat pendidik atau peserta didik dalam membeli kuota, akibatnya pihak yang bersangkutan tidak bisa mengikuti proses pembelajaran.

Yasmin Hospital Peduli Pendidikan memberikan fasilitas bagi para siswa TK, SD, SMP (sederajat) untuk tetap bisa kegiatan belajar mengajar secara daring/online di area D’cinnamon Coffee Shop dan Garden Family Resto dengan harapan para siswa tetap bisa melakukan Pembelajaran Jarak Jauh dengan menggunakan fasilitas yang disediakan Yasmin Hospital.

FOLLOW
facebook: Yasmin Hospital
instagram: @yasminhospital
youtube: Yasmin Hospital TV
website: yasminhospital.com

#healthservice
#publichealth
#yasminhospital
#sahabatyasmin
#rumahsakityasmin
#rumahsakit
#indonesia
#banyuwangi
#jawatimur
#hospital
#health